Bendera Merah Putih 1.000 Meter Siap Dikibarkan di Sebatik

Jumat, 13 Januari 2012 Label:
NUNUKAN, Bendera Merah Putih 1.000 meter persegi, Selasa (10/1/2012) siang ini akan dikibarkan di Pantai Batu Lamampu, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan. Sedikitnya 1.000 Pramuka akan terlibat dalam pembentangan bendera di pulau yang berbatasan dengan Malaysia íni.

Ketua Pimpinan Saka Bahari Nasional Laksamana Pertama TNI Kinkin Suroso dalam sambutannya mengatakan, acara puncak Pelayaran dan Perkemahan Bhakti Saka Bahari Nasional hari ini akan diisi dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang sebelumnya diangkat dari dasar laut di Situbondo, Jawa Timur oleh 1.000 penyelam.

"Bendera ini juga akan dikibarkan pada Rainas di perbatasan Jayapura, Papua. Bendera ini akan berkeliling, dikibarkan di tiap perbatasan Indonesia," ujarnya, Selasa (10/1/2012) pada penutupan kegiatan itu.

Kegiatan Pelayaran dan Perkemahan Bhakti Saka Bahari Tingkat Nasional dimulai dengan pelayaran menggunakan Kapal Republik Indonesia dr Suharso (990) mulai

Dari Jakarta selanjutnya menyinggahi Kota Makassar, Kota Balikpapan, Derawan, Kota Tarakan dan Sebatik. Selama menyinggahi beberapa kota, para Pramuka ini juga menerima pengarahan dari sejumlah menteri dan pejabat pusat.

Di Pulau sebatik Pramuka dari 21 provinsi ini melaksanakan perkemahan, kunjungan ke Pos TNI di perbatasan, melaksanakan wisata bahari dan menanam pohon serta sejumlah kegiatan bhakti sosial. (Niko)

0 komentar:

Posting Komentar

 
ARFY'S BLOG © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0