Misteri Pabrik Kosong

Kamis, 12 Januari 2012 Label:
Ini cerita dari temennya tante saya. Beberapa bulan yang lalu temennya tante saya ini dapet interview di sebuah pabrik di daerah Cakung, Jakarta Utara. Anggep aja namanya mba Ani. Nah setelah dateng ke pabrik yang dimaksud, mba Ani gak ngerasa hal aneh sedikitpun. Dia dateng layaknya orang mau interview pada umumnya. Ada beberapa orang juga yang interview di hari itu, dan ternyata setelah diumumkan hanya mba Ani aja yang diterima di pabrik tersebut.

Esok hari nya mba Ani mulai bekerja di pabrik itu. Semua terasa datar dan biasa layaknya sebuah perusahaan pada umumnya, bahkan pabrik itu terlihat bersih dan rapih sekali. Karena ingin mencoba akrab dengan karyawan lainnya, mba Ani bermaksud berkenalan dekat teman-teman satu team nya, tapi anehnya "mereka" hanya diam saja dan terkesan tidak menanggapi perkenalan dari mba Ani, yang kebetulan semua karyawannya adalah perempuan berseragam putih polos.

Di hari ke-3 mba Ani dipanggil oleh personalia nya karena akan dibagikan seragam baru. Mba Ani merasa senang dan berterimakasih kepada sang personalia, kemudian keluarlah dia dari ruangan tersebut. Lalu ia merasa lapar dan ingin mencari sarapan diluar sebelum masuk jam kerja. Ia keluar lalu bertemu dengan seorang satpam yang kebetulan sedang berkeliling yang berjaga di pabrik sebelahnya, lalu mba Ani bermaksud menanyakan tempat jualan disekitar situ.

Sekilas percakapannya:
mba Ani: Permisi pa, saya mau tanya disini ko gada yg jual nasi uduk yah?
satpam: Iya mba, disini memang tidak ada yg jual, memangnya mba lagi ngapain disni?
mba Ani: Saya kan kerja disini pa..
satpam: Dimana mba?
mba Ani: Yah disini, sambil menoleh kebelakang (sambil menunjuk pabrik itu)
satpam: Mba jangan bercanda yah, pabrik ini sudah ditutup dari tahun 2002
mba Ani: Ga mungkin pa, saya udah 3 hari bekerja disini, nih buktinya saya baru dikasih seragam baru (sambil menunjukan seragam yang tadi diberikan si personalia nya)
satpam: (Kaget sambil menyadarkan mba Ani) Mba, itu kain kafan

Karena tidak percaya, mba Ani melihat kain yang dipegang nya sekali lagi, dan terkejutlah ia ketika benar itu hanyalah sebuah kain kafan dan pingsanlah mba Ani. Satpam pun meminta temannya membantu membawa mba Ani ke rumah sakit terdekat. Ternyata setelah diperiksa dokter, mba Ani mengalami shock berat dan entah apa yang menyebabkan ia sekarang menjadi bisu dan pandangan nya kosong. Si satpam pun menceritakan kejadian barusan kepada keluarga mba Ani. Dan kabar terakhir sampai sekarang, mba Ani masih terbaring di rumah sakit karena koma.

0 komentar:

Posting Komentar

 
ARFY'S BLOG © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0