Casillas Nyaman Dilindungi Pique

Selasa, 26 Juni 2012 Label:
"Puyol absen? Pique selalu melakukannya dengan baik," Casillas.
Iker Casillas (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Iker Casillas mengaku nyaman berdiri di bawah mistar tanpa kehadiran Carles Puyol di jantung pertahanan. Penampilan apik Gerard Pique membuatnya merasa selalu terlindungi selama Kejuaraan Eropa 2012.

Absennya Puyol di Kejuaraan Eropa memang sempat menimbulkan kekhawatiran. Beruntung, Spanyol masih memiliki bek tangguh. Sejauh ini, Pique tampil apik mengawal daerah pertahanan. Tidak heran, bila pelatih Vicente del Bosque selalu menjadikannya pemain reguler alias starter.

Berangkat dari kenyataan itu, keraguan Casillas karena absennya Puyol mulai luntur. Bek jangkung milik Barcelona itu kini bisa diandalkan untuk menghalau serangan lawan. Indikatornya, Spanyol baru kebobolan satu gol saat menghadapi Italia di laga pembuka penyisihan grup C.

"Puyol absen? Pique selalu melakukannya dengan baik untuk Barcelona dan Timnas Spanyol," kata Casillas dikutip dari Soccerway. Berbekal pengalaman yang dimiliki, pemain Real Madrid itu tidak ragu La Furia Roja bisa kembali menancapkan kuku di Benua Biru.

"Saya selalu melihat, mendengar, dan belajar. Sekarang, saya pemain berpengalaman. Saya selalu berdiskusi dengan pemain legenda Spanyol. Tetapi Anda juga harus belajar dari pemain muda, yang akan bermain di masa depan untuk tim," tutur kiper 31 tahun tersebut.

"Saya memilih mengenang karakter yang saya miliki dibanding memenangkan gelar yang telah saya raih bersama tim," ujar aktor sukses Spanyol merebut gelar juara dunia 2010 itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
ARFY'S BLOG © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0