Cedera M'Vila Nodai Kemenangan Prancis

Jumat, 01 Juni 2012 Label: ,
Prancis berhasil menang mudah atas Serbia dalam ujicoba jelang Euro 2012.
Gelandang Prancis, Franck Ribery, usai mencetak gol ke gawang Serbia (REUTERS/Charles Platiau)
VIVAbola - Prancis berhasil menang mudah atas Serbia dalam ujicoba jelang Euro 2012. Laga yang berlangsung di Stade Auguste Delaune, Kamis 31 Mei 2012, berkesudahan 2-0 untuk tuan rumah. Namun kemenangan itu dinodai oleh cederanya Yann M'Vila di awal laga.

Gelandang bertahan yang bersinar bersama Rennes musim lalu itu mengalami cedera engkel saat laga baru berjalan empat menit. M'Vila langsung menangis di pinggir lapangan karena mengetahui dirinya terancam tidak bisa tampil di Ukraina-Polandia.

Mungkin terlecut karena kehilangan salah satu pilarnya, 'Les Bleus' langsung menggila dan berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-11.

Gael Clichy menekan dari sisi kiri dan melepas umpan ke depan gawang Serbia. Bola muntah hasil tepisan Zeljko Brkic, langsung disepak Franck Ribery tanpa kesalahan.

Tidak berhenti sampai disitu, lima menit kemudian Prancis sukses menggandakan keunggulan. Sekarang giliran Florent Malouda yang mencantumkan namanya di papan skor.

Kendornya lini tengah dan pertahanan Serbia membuat pemain Chelsea itu mendapatkan ruang tembak yang sempurna tepat di luar kotak penalti lawan. Tanpa ampun, Malouda melepaskan tendangan keras yang menghunjam sisi kanan atas gawang Brkic.

Prancis terus menekan sepanjang babak pertama. Rajinnya Samir Nasri di sisi kanan, Karim Benzema yang sering turun, ditambah agresifnya Ribery di kotak penalti lawan membuat pertahanan Serbia yang digalang Branislav Ivanocic kewalahan. Namun sampai turun minum skor 2-0 untuk Prancis tidak berubah.

Pada babak kedua Serbia lebih dulu membuat peluang lewat tendangan bebas Ivanovic. Beruntung buat tuan rumah, Hugo Lloris dengan sigap menepis bola tersebut.

Setelah itu pertandingan terbuka bagi kedua tim. Prancis tetap memegang kendali permainan dengan skema bola-bola pendek yang dipadukan dengan kecepatan para pemainnya, sedangkan Serbia lebih banyak memanfaatkan serangan cepat dari kedua sayap.

Pergantian pemain yang dilakukan Laurent Blanc pada pertengahan babak kedua tidak menurunkan kualitas tim berlogo ayam jantan itu. Jeremy Menez, Olivier Giroud, sampai Hatem Ben Arfa tetap menunjukan agresifitas meski gagal mencetak gol tambahan.

Delapan menit jelang laga usai kabar baik menghinggapi Prancis. M'Vila berhasil kembali ke bangku cadangan setelah menjalani pemeriksaan di ruang ganti. Engkelnya masih dibebat dan akan menjalani scan setelah laga.

Menit ke-87 Serbia mengancam lewat sepakan Nemanja Tomic. Tendangan keras pemain Partizan Belgrade itu dari luar kotak penalti hanya melayang tipis di atas gawang Lloris.

Permainan Serbia pada paruh kedua jelas lebih baik dari pada 45 menit awal. Tim Eropa Timur itu tampil lebih ngotot dengan organisasi permainan yang lebih rapih. Namun sampai peluit akhir laga ditiupkan wasit mereka gagal mencetak gol penghibur. Skor 2-0 bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain:
Prancis: Lloris; Reveillere, Koscielny, Mexes (Rami 72'), Clichy; Cabaye (Martin 60'), M'Vila (Diarra 7'), Malouda (Ben Arfa 76'); Nasri, Benzema (Giroud 61'), Ribery (Menez 61')

Serbia: Brkic, Ivanovic, Maksimovic, Rajkovic, Ninkov, Fejsa (Radovanovic 60'), Matic (Mijailovic 60'), Mladenovic (Kolarov  60'), Tadic (Tomic 81'), Jankovic (Lazovic), Scepovic

0 komentar:

Posting Komentar

 
ARFY'S BLOG © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0